Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Beriklan di Facebook yang Efektif dan Berkualitas Tinggi

Cara Beriklan di Facebook yang Efektif

Pengiklanan saat ini bisa sangat mudah dilakukan di manapun, salah satunya di Facebook. Membuat iklan di Facebook memang bukan hal yang baru, tetapi tidak banyak orang yang mampu membuatnya. Bagi Anda yang ingin beriklan di Facebook, maka berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Buat Simpel CTA

Apa itu CTA? CTA adalah kepanjangan dari call to action. Artinya, sebuah perintah atau sebuah bagian dari iklan yang akan memudahkan konsumen menghubungi Anda saat membutuhkan bantuan. Ketika hendak membuat CTA, pastikan Anda membuatnya dengan jelas.

Bagi Anda yang sering mengunduh file bajakan di website tertentu, pasti Anda pernah merasa kebingungan karena begitu banyak tombol download yang mereka sediakan. Hal itulah yang akan terjadi jika Anda tidak membuat CTA dengan jelas.

2. Gunakan Strategi Audience Targeting

Salah satu alasan mengapa sebagian besar orang tertarik beriklan di Facebook adalah karena banyaknya kelebihan yang didapatkan, di antaranya mengenai jenis audience yang ingin ditargetkan. Sebuah iklan yang baik dan berkualitas tidak akan asal-asalan dalam mengombinasikan target audience.

Iklan yang baik adalah iklan yang melakukan targeting audience dengan cara menerapkan testing secara mandiri untuk melihat audience mana yang terbaik untuk produk Anda. Hal ini memang membutuhkan waktu, tetapi jauh lebih baik daripada memasukkan semua kriteria.

3. Gunakan Gambar yang Memiliki Tekanan pada Kreativitas dan Juga Headline

Sebuah iklan yang sempurna dapat menghasilkan sebuah hubungan yang kreatif antara seni dan tulisan yang digunakan dalam pengiklanan. Terkadang, sebagian besar orang melakukan kesalahan pada poin ini.

Banyak orang membuat iklan di Facebook tanpa adanya kreativitas dalam menyambungkan gambar dengan tulisan headline yang digunakannya. Contoh dari pengiklanan yang tidak kreatif ini adalah ketika membuat headline “menghasilkan uang saat Anda tidur” dan menggunakan gambar orang yang menggunakan pakaian tidur.

Jadi, bila Anda ingin tampilan iklannya lebih menarik perhatian, cobalah buat hubungan yang lebih kreatif antara tulisan dan gambar. Anda bisa menggunakan metafora atau menggunakan gaya lain agar iklannya tampil lebih memikat.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang cara beriklan di Facebook yang efektif dan berkualitas tinggi. Perlu Anda ketahui bahwa setengah penduduk Indonesia menggunakan Facebook. Sebagai pemilik bisnis, Anda bisa memanfaatkan platform tersebut sebagai kanal marketing guna menjangkau ratusan juta orang yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.
Rizki Gusnandar
Rizki Gusnandar Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi - Thomas A. Edison.