Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jenis Pekerjaan Online yang Menjanjikan

5 Jenis Pekerjaan Online yang Menjanjikan

Sekarang ini, kerja sampingan online sangat dicari-cari oleh banyak orang. Ada beberapa daftar pekerjaan online yang menjanjikan dengan penghasilan yang juga lumayan. Pekerjaan online biasanya tidak ribet dan tidak pula banyak menyita waktu.

Hal yang lumrah diketahui bahwa untuk melakukan suatu pekerjaan maka harus pergi ke kantor atau tempat kerja. Lalu, bagaimana jika Anda hanya perlu mengerjakannya di rumah tanpa terikat jam kerja dan sebagainya?

Tentunya hal tersebut sangat menyenangkan, bukan? Anda akan memperoleh penghasilan tiap bulannya juga, lho! Pekerjaan online adalah alternatif terbaik untuk saat ini. Anda dipersilahkan untuk memilih satu dari lima pekerjaan online yang akan segera dijelaskan sebagai penghasilan tambahan perbulannya.

Sebelum memilih, pastikan terlebih dahulu bahwa passion Anda memang ada di bidang tersebut, sehingga Anda mampu menjalaninya dengan semangat tinggi. Untuk itu, simaklah ulasan berikut ini mengenai 5 jenis pekerjaan online yang menjanjikan:


1. Menulis Artikel

Salah satu pekerjaan online yang paling menjanjikan adalah menulis artikel. Jika Anda merasa mempunyai wawasan yang luas dalam menulis, Anda bisa menekuni pekerjaan ini. Sekarang ada banyak yang membutuhkan orang untuk menulis artikel yang akan digunakan untuk blog atau media lainnya.

Sebab, artikel merupakan bagian penting dari segi konten yang bisa menunjang keberadaan website. Artikel juga akan berpengaruh terhadap kenaikan jumlah visitor, sehingga dibutuhkan artikel yang sesuai dengan SEO (search engine optimization).

Anda dengan bebas memilih bahasa yang ingin digunakan, entah itu Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Biasanya, satu artikel dihitung per kata dengan bayaran yang lumayan. Untuk 600 kata Bahasa Indonesia umumnya dihargai Rp50.000, sedangkan Bahasa Inggris pastinya lebih tinggi dari itu.

Anda tentu saja bisa menghasilkan lebih dari jumlah tersebut karena semakin bagus kualitas dalam menulis artikel maka akan semakin mahal pula bayarannya. Anda tidak mesti harus membuat satu artikel saja perharinya, Anda memiliki kebebasan untuk membuat artikel lebih dari satu selama Anda mampu.


Dengan begitu, penghasilan Anda pun kian membesar. Bagi Anda yang memang menyukai jenis pekerjaan online ini, Anda bisa mencari lowongan untuk freelance yang menulis artikel di beberapa situs ternama, seperti Upwork, Sribulancer, dan sebagainya.

2. Mengikuti Survei Online

Melakukan survei online adalah salah satu jenis dari pekerjaan online yang menjanjikan. Di sini, Anda akan diminta untuk mengisi survei. Caranya mudah saja, yaitu dengan melakukan registrasi di beberapa website penyedia survei online, seperti Opinion World, Mobrog, dan lain-lain.

Penghasilan yang Anda dapatkan dari pekerjaan ini berdasarkan poin yang terkumpul setelah melakukan survei. Nantinya, poin tersebut dapat ditukarkan dengan uang. Anda disarankan untuk mengikuti survei online sebanyak mungkin agar memperoleh poin atau reward yang banyak.

3. Melakukan Evaluasi terhadap Sebuah Iklan

Apakah Anda ingin mendapatkan pekerjaan yang mudah, tidak perlu ke kantor dan tetap mendapatkan penghasilan sebesar US$5 atau ± Rp70.000 setiap harinya? Anda hanya diminta untuk menjawab pertanyaan terkait dengan iklan yang sedang tayang di media sosial.


Jika Anda ingin bergelut di dunia ini, Anda bisa memilih profesi sebagai social media evaluator. Nantinya, Anda akan sering mendapat iklan untuk di-review setiap hari, biasanya sekitar 20 iklan. Pekerjaan ini sangat mudah sekali untuk dijalankan karena Anda hanya diminta jujur dan apa adanya dalam memberi penilaian.

4. Translator

Jika Anda termasuk orang yang bisa berbahasa asing, maka tidak ada salahnya untuk mencoba memanfaatkan kelebihan tersebut untuk menyediakan jasa translate. Kebutuhan untuk pekerjaan ini sangat tinggi, apalagi mengingat keberadaan perusahaan asing yang sudah lumayan banyak.

Perusahaan-perusahaan tersebut tentu memerlukan translator atau interpreter yang bisa menerjemahkan beberapa dokumen yang sedang mereka butuhkan. Biasanya, untuk satu halaman dengan jumlah kata sebanyak 250 kata, Anda akan mengantongi penghasilan sebesar Rp200.000.

5. Input Data Online

Jenis pekerjaan online yang terakhir adalah input data online. Pekerjaan ini cukup menguntungkan karena per pekerjaan yang Anda lakukan akan dibayar mulai dari Rp200.000 hingga Rp400.000. Jika Anda tertarik dengan pekerjaan ini, Anda hanya perlu log in di situs-situs penyedia pekerjaan untuk para freelancer, misalnya freelancer.


Penutup

Demikianlah ulasan singkat mengenai 5 jenis pekerjaan online yang menjanjikan yang bisa Anda tekuni, baik itu sebagai freelance ataupun full-time. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa bekerja secara online dapat dilakukan di rumah tanpa harus pusing melewati jalanan yang macet setiap hari.
Rizki Gusnandar
Rizki Gusnandar Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi - Thomas A. Edison.