Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Panduan SEO Terbaru

Inilah Panduan SEO Terbaru

Membuka usaha online saat ini sangat membutuhkan sebuah website dengan SEO yang baik agar dapat dilihat dan berada di halaman satu pencarian Google. Jika berada di halaman pertama, maka website tersebut akan berkemungkinan lebih sering dibuka dan dikunjungi oleh banyak orang.

Nah, apa sih sebenarnya search engine optimization atau yang disingkat dengan SEO ini? SEO merupakan sebuah proses untuk mengoptimasi sebuah halaman atau website secara keseluruhan untuk mesin pencari.

Hal itu bertujuan supaya sebuah website bisa menjadi yang teratas, atau tepatnya berada di halaman pertama mesin pencari. Ketika sebuah halaman website menjadi yang teratas, maka akan semakin banyak jumlah pengunjung website tersebut.

Lalu, bagaimana jika website tersebut digunakan untuk mendukung perkembangan e-commerce? Secara jelas, hal itu akan membuat para pengunjung tertarik dengan produk yang ditawarkan dan akan meningkatkan jumlah pembelian.

Sangat menguntungkan bukan untuk kamu yang mempunyai sebuah bisnis? Setelah mengetahui pengertian dari SEO, tentunya juga harus tahu apa saja panduan lengkap tentang SEO ini. Nah, bagaimana panduan SEO yang lengkap?

1. UX atau User Experience

User experience adalah suatu kondisi di mana pengunjung website dapat memahami setiap hal yang ada di website. Jika kamu memiliki website, kamu harus memastikan bahwa website tersebut mudah untuk diakses.

2. Konten

Konten yang berkualitas penting untuk optimasi SEO. Dengan kata lain, konten yang dibuat haruslah bermanfaat bagi pengunjung dan membuat mereka berkeinginan untuk membagikannya kepada orang lain.

3. Link

Link menentukan bagaimana pengunjung dan mesin pencari dapat mengeksplor semua halaman yang ada di website. Ada beberapa cara agar link dapat mengoptimasi SEO, di antaranya menghapus semua link yang sudah mati dan mendapatkan backlink dari situs otoritas.

4. Keyword

Pemilihan keyword yang tepat akan berpengaruh terhadap organic traffic. Jadi, sebelum membuat konten, kamu harus melakukan riset keyword terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu akan memahami apa yang sedang dibutuhkan oleh pengguna internet saat ini.

5. Domain Otoritas

Domain otoritas adalah salah satu faktor peringkat sebuah website di Google. Oleh karena itu, kamu dapat memprediksi seberapa baik peringkat website kamu di mesin pencari. Biasanya, bila suatu website memiliki jumlah traffic yang tinggi, maka domain otoritasnya juga tinggi.

Penutup

Demikianlah ulasan tentang panduan SEO terbaru. Berdasarkan pada pembahasan di atas, mendalami ilmu SEO itu penting bagi kamu yang menggunakan website untuk keperluan bisnis. Dengan mempelajari SEO, maka website kamu akan mudah ditemukan di mesin pencari Google.
Rizki Gusnandar
Rizki Gusnandar Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi - Thomas A. Edison.