Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komunikasi Kian Lancar dengan WhatsApp Business Web

Yuk, Gunakan WhatsApp Business Web agar Komunikasi dengan Rekan Kian Lancar!

Seiring dengan berkembangnya dunia bisnis saat ini, ternyata WhatsApp telah merilis aplikasi yang bernama WhatsApp for Business. Nah, tahukah Anda bahwa dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa semakin lancar berkomunikasi dengan rekan bisnis Anda. Kok bisa? Yuk ketahui kenapa komunikasi kian lancar dengan WhatsApp Business Web seperti pada pembahasan berikut ini:

Apa Itu WhatsApp Business?

Sebelumnya, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu WhatsApp Business. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk Anda yang memiliki bisnis, misalnya saja seperti bisnis kecil di bidang UKM hingga perusahaan yang sudah besar sekalipun.

Nah, pihak WhatsApp sendiri berpedoman bahwa pengguna WhatsApp tidak hanya dapat menggunakannya untuk mengirim pesan pribadi saja, namun juga dapat menyalurkan bisnis yang Anda miliki ke seluruh pengguna. Tentunya, hal ini telah menjadikan pihak WhatsApp ingin agar dapat meningkatkan pengalaman Anda untuk berbisnis. Aplikasi ini sendiri telah diresmikan pada tanggal 18 Januari 2018 yang lalu, yang memang diperuntukkan bagi para pebisnis supaya lebih mudah terhubung dengan pelanggan bisnis atau ke sejumlah besar pengguna lainnya.


WhatsApp Business Web yang Membuat Komunikasi Sesama Rekan Semakin Lancar

Untuk Anda yang baru saja terjun atau yang telah lama berada di dunia bisnis online, pastinya Anda ingin mendapatkan peluang bisnis yang maksimal, bukan? Nah untuk memperolehnya, maka Anda sebagai pebisnis bisa menggunakan WhatsApp Business. Mengapa Anda harus menggunakan aplikasi yang satu ini? Itu karena Anda bisa semakin mudah berkomunikasi dengan rekan Anda.

Pada dasarnya, komunikasi adalah kunci awal agar bisnis yang Anda miliki bisa diketahui oleh banyak orang. Dengan menggunakan WhatsApp Business, tentunya Anda sebagai pemilik bisnis bisa dengan mudah menjaga komunikasi sesama rekan maupun para pelanggan.

Sebagai pelaku bisnis, memang sudah seharusnya Anda dapat memperoleh kepercayaan dari rekan bisnis Anda. Memang, mendapatkan kepercayaan dari rekan bisnis sangatlah tidak mudah dilakukan. Namun, ketika Anda menggunakan aplikasi yang satu ini sebagai wadah untuk akun bisnis yang Anda miliki, pastinya Anda akan semakin mudah untuk mendapatkan kepercayaan tersebut, baik kepada rekan lama maupun rekan yang baru.


Hal ini dikarenakan WhatsApp Business nantinya akan melakukan verifikasi terhadap akun bisnis yang Anda miliki melalui nomor telepon ketika nomor yang didaftarkan memang benar milik perusahaan Anda. Tidak hanya itu, aplikasi bisnis ini pun mengharuskan para pemilik bisnis agar dapat melengkapi profil. Dengan begitu, rekan bisnis bisa mengetahui informasi mengenai bisnis yang Anda miliki.

Namun, apakah WhatsApp Business ini juga efektif dalam menunjang bisnis Anda semakin dikenal oleh banyak orang? Pasti. Sudah seharusnya juga Anda bisa memahami aspek psikologi yang memang dirasakan oleh konsumen. Fast respon merupakan poin paling penting dalam bisnis.

Pastinya, konsumen tidak akan mau dengan adanya pelayanan yang lamban. Ketika semakin lama Anda meresponnya, dari mulai pertanyaan mengenai produk, pesanan, hingga keluhan, tentunya akan semakin berkurang konsumen Anda.

Oleh sebab itu, WhatsApp Business memiliki berbagai fitur auto respon yang sangat bermanfaat untuk bisnis Anda. Salah satunya adalah Greeting Message yang akan dikirimkan saat Anda dengan konsumen pertama kalinya melakukan interaksi. Dijamin, fitur yang satu ini akan sangat membantu Anda.

Rizki Gusnandar
Rizki Gusnandar Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi - Thomas A. Edison.