Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Di mana Tempat Menyimpan Uang Selain Bank?

Di mana Tempat Menyimpan Uang Selain Bank?

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti saat ini, makin banyak orang menyimpan berbagai aset penting mereka ke beberapa lembaga terpercaya seperti bank. Namun, tak semuanya melakukan hal tersebut. Di samping itu, ada beberapa tempat menyimpan uang selain bank yang bisa Anda manfaatkan.

Menyimpan Uang Paling Aman di Rumah Secara Tradisional

Salah satu tempat untuk menyimpan uang selain di Bank adalah Anda bisa menyimpannya dengan baik di rumah. Apalagi tidak perlu mengeluarkan biaya administrasi yang biasanya otomatis akan memotong saldo dalam nomor rekening tabungan. Untuk itu, berikut ini ulasan mengenai tempat penyimpanan uang di rumah yang bisa Anda coba:

1. Menyimpan Uang di Sela Pakaian

Sejatinya, cara yang satu ini sudah dipakai oleh banyak orang sejak zaman dahulu, maka dari itu menyimpan uang di sela pakaian terketat sangat kolot atau terlihat tradisional. Namun, cara ini bisa Anda terapkan di rumah.


Menyimpan uang di sela-sela pakaian bisa dibilang cukup aman. Itu karena hanya sebagian orang saja yang berpikir untuk bisa melacak lemari tersebut saat akan mencuri. Meskipun demikian, Anda tidak bisa menyimpan banyak uang di sana.

2. Menyimpan Uang di Bawah Tempat Tidur

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan uang di rumah adalah menempatkannya di bawah tempat tidur. Biasanya, cara ini juga sudah diterapkan oleh banyak orang di zaman dahulu, jadi tak heran bila terkesan sangat kolot.

Namun, cara ini akan sedikit merepotkan karena harus mengangkat tempat tidur terlebih dahulu. Maka dari itu, simpanlah uang yang ingin disimpan di bagian sisi tempat tidur supaya sedikit lebih mudah saat mengambilnya. Pastikan pula tidak ada orang yang tahu jika Anda menyimpannya di sana.

3. Menyimpan Uang di Kotak Obat

Selanjutnya, Anda juga bisa menyimpan uang di dalam kotak obat. Akan tetapi, jangan diletakkan begitu saja. Cari botol atau kardus obat yang tak terpakai lalu simpan uangnya ke dalam dengan cara menaruhnya di bagian sela-sela obat.


Cara ini bisa dikatakan aman karena metode penyimpanan di dalam kotak obat tak terpikirkan oleh siapapun. Jadi, tidak akan ada yang berpikir dengan adanya uang yang tersimpan di sana termasuk seorang pencuri sekalipun.

4. Menyimpan Uang di Tempat Make Up

Tak hanya menyimpan berbagai alat bersolek, tempat make up juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan uang yang aman. Apalagi tempat tersebut sangat mudah jika dibawa kemana-mana. Namun, sebelum meletakkannya di tempat tersebut, ada baiknya Anda masukkan ke dalam tas khusus make up atau pouch kecil agar terhindar dari tumpahan alat make up yang membuatnya kotor.


Menyimpan Uang di Tempat Lain

Selain menyimpannya di rumah, bila Anda merasa tidak juga aman di sana, masih ada cara lain yang bisa diterapkan dan bisa dibilang aman. Supaya lebih jelas, simak uraiannya berikut ini:

1. Menyimpan Uang di Dalam Brankas

Cara lain yang dimaksud adalah Anda bisa menyimpannya ke dalam brankas. Metode penyimpanan ini dikenal sangat aman, karena hanya pemiliknya saja yang dapat mengetahui kata sandi saat akan membuka brankasnya.

Tidak hanya itu, brankas juga dikenal sebagai tempat yang tak mudah dihancurkan karena dibuat dari material yang kokoh. Simpanlah brankas tersebut di tempat yang aman, seperti di dalam lemari atau di mana hanya Anda saja yang mengetahuinya.

2. Menyimpan Dalam Bentuk Emas

Di zaman yang semakin canggih seperti sekarang ini, perkembangan ekonomi seakan menuntut semua orang untuk selalu lebih berhati-hati dalam menyimpan aset berharganya, seperti halnya uang. Menyimpan uang memang praktis, akan tetapi hal ini tentu saja memiliki risiko tersendiri.

Jika nantinya terjadi inflasi, maka otomatis nilai tukar uang tersebut menjadi semakin rendah. Oleh karena itu, untuk dapat meminimalisir risiko ini Anda bisa membeli beberapa emas yang dikenal menjadi salah satu alternatif saat terjadinya inflasi.

Penutup

Demikianlah beberapa ulasan singkat mengenai tempat menyimpan uang yang paling aman. Semoga informasi ini bisa dijadikan acuan saat Anda ingin menyimpan uang secara aman, apakah itu di rumah atau di manapun selain bank.
Rizki Gusnandar
Rizki Gusnandar Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi - Thomas A. Edison.