Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Barang yang Mudah Dipasarkan untuk Umum, Anda Harus Tahu!

Jenis Barang yang Mudah Dipasarkan untuk Umum, Anda Harus Tahu!

Jenis barang yang mudah dipasarkan untuk umum semakin beragam karena kebutuhan masyarakat dari waktu ke waktu terus berkembang. Hal ini menandakan adanya peluang bagi para pelaku usaha untuk menciptakan tren baru.

Beberapa Jenis Barang yang Mudah Dipasarkan untuk Umum

Pemilihan produk untuk jualan memang menjadi pendorong keberhasilan usaha yang Anda rintis. Produk tersebut tentunya harus dapat diterima oleh khalayak. Namun, penting untuk diketahui bahwa berhasil atau tidaknya usaha Anda tidak melulu harus memiliki modal besar.

Semua itu bergantung pada strategi pemasaran yang Anda terapkan. Apabila strateginya tepat, maka dengan low budget pun usaha tersebut dapat memberikan hasil yang memuaskan. Lantas, apa saja barang yang mudah dipasarkan untuk umum?

1. Pakaian Khusus Muslim

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Jadi, tidak dapat dipungkiri bahwa peminat baju muslim terbilang sangat banyak. Bahkan, sejauh ini bisa dikatakan mudah untuk menemukan pakaian muslim, baik itu melalui toko offline maupun online.

Selain itu, modelnya juga beragam, mulai dari yang simpel hingga elegan. Bagi yang ingin bergerak di bidang ini, Anda perlu mengetahui terkait dengan hal-hal yang mendasar, seperti jenis kain, kualitas bahan, dan lain sebagainya.


2. Produk Kecantikan

Belakangan ini, kebutuhan masyarakat terhadap produk kecantikan sangat besar, terutama para wanita. Menurut informasi yang beredar, pendapatan dari penjualan produk kecantikan secara online mencapai USD 6,9 miliar.

Angka tersebut diprediksi akan terus meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun. Produk kecantikan sendiri sangat beragam, di antaranya lip mattefoundation, dan eyeliner. Oleh karena itu, tentu ini akan menjadi peluang besar bagi Anda yang ingin membuka usaha di bidang kecantikan.

3. Gadget

Saat ini, perkembangan teknologi semakin pesat sehingga menuntut manusia untuk mengimbanginya, terutama di bidang telekomunikasi. Salah satunya adalah gadget. Baru-baru ini, banyak perusahaan yang sudah mengembangkan perangkat tersebut dengan beragam fitur terbaik.

Jenis barang yang satu ini memiliki peran penting bagi masyarakat modern untuk menunjang berbagai kegiatan, mulai dari bisnis, pendidikan, hingga hiburan. Di samping itu, gadget juga bisa ditemui dengan mudah di berbagai tempat, baik itu secara offline maupun online.

4. Jam Tangan

Jam tangan merupakan pelengkap fashion yang banyak diminati. Jenisnya yang makin beragam membuatnya disoroti oleh para pecintanya. Harganya pun sangat bervariasi, tergantung pada bahannya karena ada yang dilapisi emas, berlian, dan batu mulia lainnya.


Ini merupakan salah satu jenis produk yang memiliki banyak penggemarnya. Di kalangan produsen jam tangan sendiri kini mulai berinovasi dengan membuatnya dari bahan dasar seperti batok kelapa dan skateboard bekas, sehingga nilai estetisnya menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang.

5. Perlengkapan Bayi

Tingkat kelahiran di Indonesia termasuk tinggi, sehingga perlengkapan bayi sangat dibutuhkan. Ukuran yang tersedia juga beragam, mulai dari usia nol sampai beberapa bulan. Model dan bahannya sendiri dapat disesuaikan dengan keinginan, seperti setelan muslim dan baju modern.

Mengingat banyaknya permintaan terhadap kebutuhan bayi yang semakin meningkat, justru Anda bisa menjadikan hal ini sebagai peluang untuk memulai bisnis. Produknya bisa Anda dapatkan dari produsen dengan sistem reseller atau dropship.

6. Produk Makanan

Sebagaimana yang diketahui bahwa makanan merupakan kebutuhan primer bagi setiap manusia. Dewasa ini sudah tersedia beragam jenis makanan, mulai dari tradisional sampai western. Selain makanan berat juga terdapat snack dengan beragam rasa.

Perkembangan tersebut membuka banyak peluang bisnis bagi masyarakat. Selain dalam bentuk instan, tersedia juga pesan antar dengan berbagai jenis layanan pesan antar makanan. Bahkan, sekarang juga ada jasa catering yang banyak diminati untuk acara tertentu, mulai dari level kecil hingga besar.


Demikianlah pembahasan tentang jenis barang yang mudah dipasarkan untuk umum. Nah, sekarang Anda sudah tidak perlu pusing lagi mencari produk jualan yang mampu menghasilkan keuntungan tinggi karena semuanya telah disampaikan pada artikel ini.
Rizki Gusnandar
Rizki Gusnandar Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi - Thomas A. Edison.