Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Merek Smartphone Terbaru dengan Harga Terjangkau

Rekomendasi Merek Smartphone Terbaru dengan Harga Terjangkau

Di tengah kondisi pandemi sekarang ini, tentu Anda harus memutar otak bagaimana caranya untuk tetap bisa berhemat demi membeli ponsel baru. Mengenai hal ini, Anda tidak perlu khawatir karena masih banyak merek smartphone terbaru yang harganya sangat ramah di kantong.

Merek Smartphone Terbaru dengan Harga Terjangkau

Di masa pandemi ini, berbagai tugas atau pekerjaan harus dilakukan secara online sehingga memerlukan smartphone dengan performa terbaik. Bagi Anda yang sedang mengalami hal serupa, berikut ini adalah rekomendasi merek smartphone terbaru dengan harga terjangkau:

1. Xiaomi Redmi 9

Redmi 9 merupakan rekomendasi pertama untuk smartphone murah di bawah dua jutaan yang bisa Anda pilih. Performa mesinnya didukung oleh chipset yang cukup canggih di kelas HP mid-end. Smartphone ini juga semakin mumpuni dengan support RAM hingga 4GB.

Tidak hanya dari segi performanya saja, Redmi 9 juga dilengkapi kamera belakang triple yang cukup jernih dengan resolusi 13 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP. Ponsel rilisan Juni 2020 ini pun disempurnakan dengan kapasitas baterai 5020 mAh dan fitur fast charging.

2. Vivo Y20

Sejak kemunculannya, vendor asal Tiongkok ini memang banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia karena harganya yang murah tapi speknya cukup gahar di kelasnya. Smartphone tersebut sudah dibekali chipset Snapdragon 460 dan RAM 3GB.


Selain itu, Vivo Y20 juga memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan merek smartphone murah lainnya, seperti desain dan pilihan warna body yang apik serta berkilau. Di samping itu, kapasitas baterai dan penyimpanan internalnya cukup mantap pula, yakni 5000 mAh-64GB.

3. Samsung Galaxy A20S

Tidak mau kalah dengan yang lainnya, Samsung juga merilis smartphone murah dengan performa yang mumpuni. Dirilis pada bulan Oktober 2019, Samsung Galaxy A20S sudah tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan CPU Octa-core 1.8GHz dan RAM sebesar 3GB/ROM 64GB.

Kameranya pun cukup jernih dengan resolusi maksimal 13MP wide PDAF. Namun, sayangnya adalah kapasitas baterainya hanya 4000 mAh saja. Meskipun begitu, vendor ponsel asal Korea Selatan ini tetap layak untuk dipertimbangkan.

4. Realme 5i

Kemunculan vendor ponsel baru ini membawa angin segar pada pasar smartphone kelas menengah ke bawah yang dulunya dirajai oleh Oppo dan Vivo. Realme merilis seri 5i pada awal tahun 2020. Di Indonesia sendiri, ada tiga pilihan kapasitas memorinya yakni 3/32GB, 4/64GB, dan 4/128GB.

Untuk performa mesinnya sendiri, Realme 5i dilengkapi dengan chipset Snapdragon 665 dan GPU Adreno 610 sehingga dapat memanjakan para gamer dan peselancar dunia maya. Sementara itu, desain body-nya tidak kalah menarik karena dibekali empat lensa kamera dengan resolusi maksimal 13 MP.


5. Oppo A12

Vendor ponsel yang menjadi pesaing berat Vivo ini juga merilis smartphone dengan harga yang ramah di kantong pada bulan April 2020. Keduanya sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan. Meskipun begitu, kapasitas baterai Oppo A12 mampu menampung 4230 mAh.

Dengan resolusi layar IPS LCD 720 × 1560 membuat tampilannya tampak jernih dan tidak murahan. Untuk performanya sendiri, Oppo A12 dibekali dengan chipset Mediatek/Helio P35. Pada smartphone ini terdapat dua kapasitas RAM/ROM yang bisa Anda pilih, yaitu 3/32GB dan 4/64GB.

6. Infinix HOT 9

Infinix merupakan produsen smartphone kelas mid-end yang menanamkan chipset Mediatek di hampir semua seri yang mereka rilis, termasuk salah satunya Infinix HOT 9. Dirilis pada April 2020, ponsel ini diklaim pantas menerima sambutan hangat di pasaran.

Infinix HOT 9 diperkuat oleh GPU PowerVR GE8320 yang kapasitas RAM-nya cukup gahar, yaitu 4GB/128GB. Dengan begitu, jenis smartphone ini sangat cocok digunakan untuk bermain game atau kegiatan online lainnya karena sudah dibekali kapasitas baterai yang lumayan besar yakni 5000 mAh.

Demikianlah pembahasan tentang rekomendasi merek smartphone terbaru dengan harga terjangkau. Berdasarkan daftar rekomendasi merek smartphone di atas, Anda bisa memilihnya sesuai dengan budget yang tersedia saat ini.
Rizki Gusnandar
Rizki Gusnandar Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi - Thomas A. Edison.