Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Situs Penyedia PPC Terbaik sebagai Alternatif Google Adsense

7 Situs Penyedia PPC Terbaik sebagai Alternatif Google Adsense

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di bidang konten online tentu sudah tidak asing lagi dengan Google Adsense, bukan? Pada dasarnya, Google Adsense merupakan media yang menghubungkan antara Anda dan pengiklan.

Jadi, Anda akan menyediakan ruang iklan untuk ditayangkan pada halaman blog. Namun, tidak semua blog bisa lolos verifikasi Google Adsense karena ketatnya peraturan dan tuntutan yang harus dipenuhi. Oleh karena itu, berikut ini adalah 7 situs penyedia PPC terbaik sebagai alternatif Google Adsense:

1. MGID

MGID menjadi salah satu alternatif PPC yang banyak digunakan oleh para blogger Indonesia. Hal ini menandakan bahwa dengan memasang iklan MGID Anda akan memperoleh penghasilan pasif secara konstan.

2. BuySellAds

Penyedia layanan ini cukup menarik karena Anda bisa menentukan sendiri harga untuk setiap banner yang Anda sediakan pada halaman blog. Sementara untuk sistem pembayarannya sendiri menggunakan sistem CPC atau cost per click.


3. Media.net

Situs yang satu ini merupakan lawan bisnis Google Adsense. Media.net merupakan sebuah jasa periklanan digital yang dibesut oleh Yahoo. Keunggulannya adalah mereka memberikan daftar iklan-iklan yang kontekstual dengan blog.

4. AdNow

AdNow juga termasuk salah satu penyedia layanan PPC yang cukup besar untuk dipertimbangkan sebagai pengganti Adsense ataupun dipasang bersamaan. Batasan pencairan dana dari layanan ini juga cukup rendah, yakni 20 dollar saja.

5. AdPlus

AdPlus bisa menjadi alternatif menarik karena memiliki banyak sistem pembayaran, mulai dari CPC, CPV (cost per view), CPL (cost per lead), CPM (cost per mile), hingga CPS (cost per sale). Kendati peluang pemasukannya cukup besar, ada beberapa persyaratan yang wajib Anda penuhi, di antaranya:
  • Trafik minimum 200 ribu kunjungan per bulan.
  • Niche blognya juga harus spesifik, misalnya bisnis, gaya hidup, dan sebagainya.
  • Tidak boleh ada konten yang mengandung unsur SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan).
  • Domain yang digunakan juga wajib TLD (top level domain), seperti .com, .id, dan sebagainya.

6. Propeller Ads

Layanan iklan ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 150.000 publisher yang tersebar di seluruh dunia. Tentunya, ini merupakan prestasi yang tidak bisa dianggap remeh untuk penyedia iklan selain Google Adsense.


Adapun jenis iklan Propeller Ads terdiri dari push notification, iklan on-click, widgets, dan masih ada lagi beberapa lainnya. Sementara itu, minimal pencairan dana hanya US$5 saja. Ini jauh lebih menguntungkan daripada Google Adsense yang mana pencairan minimalnya US$100.

7. Adsterra

Bagi yang jumlah traffic-nya sudah lumayan tinggi, tetapi masih belum diterima oleh Google Adsense, Anda bisa mencoba layanan Adsterra. Selain karena pendaftarannya yang mudah, Adsterra juga cocok untuk semua jenis traffic, termasuk game dan anime.

Untuk pembayarannya, Adsterra memiliki jadwal pembayaran yang cukup menarik, yakni dua kali dalam sebulan atau lebih tepatnya pada tanggal 1-2 dan 16-17 setiap bulannya. Sementara minimum pembayarannya juga terbilang rendah yaitu US$5 yang dapat ditarik melalui Paxum dan Webmoney.

Demikianlah pembahasan tentang 7 situs penyedia PPC terbaik sebagai alternatif Google Adsense. Bagi yang sedang menunggu proses peninjauan Google Adsense, Anda bisa mencoba salah satu dari ketujuh alternatif tersebut.
Rizki Gusnandar
Rizki Gusnandar Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi - Thomas A. Edison.