Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tingkatkan Omsetmu dengan Menggunakan 7 Plugin WordPress Ini!

Tingkatkan Omsetmu dengan Menggunakan 7 Plugin WordPress Ini!

Kegiatan belanja sekarang lebih banyak dilakukan secara online. Tak ayal, kalau banyak pebisnis baru yang tertarik membuka toko online. WordPress menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan toko online yang murah.

Namun, tentu saja kamu harus tetap menambahkan beberapa plugin. WordPress plugin digunakan untuk meningkatkan fungsional web kamu layaknya toko online lainnya. Dengan adanya plugin inilah web kamu akan lebih baik dibandingkan sistem bawaan WordPress itu sendiri.

Dengan banyaknya plugin pastinya akan membuat kamu bingung terkait manakah plugin yang pas untuk digunakan. Nah, berikut ini ada beberapa WordPress plugin yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan penjualan:

1. Yoast SEO

Strategi pemasaran terbaik toko online adalah mengoptimalkan mesin pencari atau dikenal dengan istilah SEO (search engine optimization). Hal ini menjadi pilihan utama yang harus dimiliki oleh setiap pebisnis.


Yoast SEO adalah WordPress plugin yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimasi konten secara efisien dan efektif. Dengan adanya plugin ini, kamu bisa membuat konten berkualitas dan terbaik sehingga berada di halaman utama mesin pencari.

2. SP WooCommerce Product Slider

WordPress plugin ini sangatlah berguna bagi kamu yang menjalankan bisnis online. Kamu bisa menggunakannya untuk menampilkan diskon, promo, dan info menarik lainnya. Dengan begitu, konsumen bisa melihat berbagai penawaran menarik dengan mudah, sehingga mereka berpotensi membeli.

3. WooCombinator

WordPress plugin ini memungkinkan kamu untuk menambahkan atribut bentuk dan gaya pada produk sehingga lebih menarik. Setidaknya, ada tujuh gaya standar yang bisa kamu pilih untuk toko online WordPress kamu.

4. Worldplay

Kemudahan dalam pembayaran menjadi salah satu alasan orang berbelanja online. Pembayaran terbaik dalam toko online adalah pembayaran yang mestinya dilakukan hanya dalam beberapa klik saja. Nah, Wordplay bisa menjadi WordPress plugin yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan pembayaran langsung ke toko online.


Bahkan, konsumen tidak perlu lagi mengarahkan pada situs pihak ketiga untuk melakukan pembayaran. Platform sederhana ini juga bisa memungkinkan pembayaran melalui berbagai perangkat apapun. Beberapa jenis kartu yang didukung oleh plugin ini adalah Visa, American Express dan Mastercard.

5. Testimonials Widget

Untuk bisa meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas pengunjung pada toko online kamu, maka testimoni menjadi sangat penting. Bahkan, setidaknya 63 persen pengunjung toko online akan melakukan pembelian apabila website memiliki halaman testimoni.

Maka dari itu, kamu bisa menggunakan Testimonials Widget untuk toko online kamu. WordPress plugin ini bisa membantu kamu untuk menunjukkan testimoni dari pelanggan yang pernah berbelanja di toko online kamu.

6. Plugin Cek Resi

WordPress plugin yang satu ini sangat penting keberadaannya. Namun, sebagian orang seringkali mengabaikannya karena alasan-alasan tertentu. Padahal, dengan adanya plugin ini akan memudahkan konsumen untuk melacak keberadaan barang yang mereka pesan, apakah barang tersebut sudah dikirim atau belum.


7. OptinMonster

Plugin yang satu ini memang harus dipertimbangkan. Pasalnya, WordPress plugin ini merupakan salah satu strategi email marketing. Dengan plugin ini, kamu bisa menciptakan dan menghubungkan formulir sign up sekaligus berlangganan newsletter pada web dengan lebih mudah.

Penutup

Begitulah pandangan sekilas dari ketujuh WordPress plugin di atas. Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan akan plugin tersebut sangatlah penting keberadaannya guna mendongkrak omset bisnis online kamu. Selamat mencoba dan selamat menikmati omset yang membludak dari konsumenmu!
Rizki Gusnandar
Rizki Gusnandar Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi - Thomas A. Edison.