Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Website Gratis di Google Bisnisku Menjadi Solusi bagi Pebisnis Kecil

Website Gratis di Google Bisnisku Menjadi Solusi bagi Pebisnis Kecil

Ada banyak sekali pebisnis UKM yang masih belum memiliki website karena mereka tidak mampu secara teknis. Walaupun saat ini media sosial masih memegang kendali dalam pemasaran online, tetapi Google merupakan salah satu tempat penyedia informasi yang dianggap paling akurat.

Sejauh ini, terdapat 64 persen pebisnis kecil masih belum memiliki website resmi untuk bisnis yang mereka jalankan. Tanpa menyertakan kehadiran website dalam berbisnis berarti ada yang salah bagi UKM tersebut tanpa disadari.

Hal inilah yang akhirnya membuat Google memutuskan untuk menambah fitur terbaru demi membantu mereka yang membutuhkan website dalam kegiatan berbisnis. Jadi, website gratis di Google Bisnisku memang benar-benar menjadi solusi bagi para pebisnis kecil.


Website Gratis di Google Bisnisku

Google Bisnisku adalah sebuah tools dari Google yang dibuat khusus untuk mempermudah calon konsumen mengetahui informasi bisnis Anda. Informasi tersebut akan muncul jika seseorang mencari nama bisnis atau jenis produk tertentu di mesin pencari Google.

Selain dapat digunakan secara gratis, Google Bisnisku juga menawarkan layanan untuk mengelola website dengan mudah. Oleh karena itu, Anda tidak perlu pusing lagi bagaimana cara mengelola website bisnis secara detail.

Optimasi Website Google Bisnisku

Nah, sekarang Anda telah mengetahui apa itu Google Bisnisku secara garis besar. Selanjutnya, Anda perlu mengetahui bagaimana cara melakukan optimasinya. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya mengenai optimasi website Google Bisnisku:


1. Ubah Desain dengan Tema yang Sesuai

Ada banyak pilihan tema untuk mengubah desain tampilan website Anda. Desain ini merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam membuat website. Sebaiknya, pastikan bahwa tema yang dipilih memang sudah sesuai dengan brand bisnis Anda.

2. Unggah Foto dengan Kualitas Tinggi

Anda sangat disarankan untuk menggunakan foto dengan kualitas terbaik. Foto sampul menjadi sangat krusial karena ini adalah bagian utama yang dilihat oleh para pengunjung di Google. Jadi, Anda harus memilih foto yang bagus supaya lebih mudah dikenal.

3. Pemilihan Kalimat CTA yang Tepat

CTA adalah sebuah instruksi berupa teks pada halaman website yang dibuat untuk mengajak pengunjung melakukan sesuatu, misalnya download now, beli sekarang, dan sebagainya. Tulisan CTA ini berbeda-beda tergantung tujuannya.


Demikianlah ulasan mengenai website gratis di Google Bisnisku. Dengan adanya website gratis ini, semoga benar-benar menjadi solusi bagi para pebisnis kecil yang masih belum mampu secara teknis untuk mengelola sebuah website.

Rizki Gusnandar
Rizki Gusnandar Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi - Thomas A. Edison.