Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Produk Paling Laku di Pasaran

Produk Paling Laku di Pasaran

Apakah Anda ingin berbisnis, tapi masih ragu mengenai produk apa yang paling laku di pasaran? Untuk memilih produk jualan memang tidak boleh asal begitu saja. Anda mesti mencari produk yang sudah jelas banyak peminatnya.

Jika Anda masih belum memiliki gambaran tentang produk tersebut, maka tenang saja karena di sini akan dirangkum enam produk terlaris yang bisa dijual nantinya. Untuk itu, berikut ini adalah produk paling laku di pasaran yang bisa dijadikan sebagai referensi:

1. Produk Fashion

Salah satu produk yang tidak akan kehabisan pasar adalah fashion pria dan wanita. Pada prinsipnya, pakaian merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap orang. Lagi pula, pakaian ini memiliki sifat yang berputar, di mana tren zaman sekarang bisa saja booming lagi di lima tahun ke depan.

Itulah alasannya mengapa pakaian masih mendominasi produk yang paling ramai dicari oleh orang-orang. Hal ini terbukti bahwa 55% pengguna online shop membeli produk pakaian. Berdasarkan survei tersebut, produk fashion bisa jadi barang yang potensial laris manis di pasaran, terutama pasar online.

2. Produk Kecantikan

Ide bisnis selanjutnya yang pasti laris manis di pasaran adalah produk kecantikan. Sekarang ini, 55% wanita cenderung lebih memilih berbelanja produk kecantikan secara online daripada offline. Dengan begitu, produk kecantikan bisa jadi produk yang menguntungkan untuk diperdagangkan.


Hal ini sejalan dengan data yang diperoleh pada tahun 2019, di mana angka penjualan produk kecantikan melalui online terus mengalami peningkatan. Pada tahun tersebut, jumlah pendapatan dari penjualan produk kecantikan mencapai USD6,9 miliar.

3. Produk Frozen Food

Produk berikutnya adalah frozen food. Pasti di antara Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah frozen food, bukan? Makanan yang sengaja dibekukan tersebut bisa jadi salah satu solusi bagi orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk memasak.

Menurut survei, 58% masyarakat Indonesia memilih untuk membeli produk makanan secara online. Alasannya sederhana, yaitu tidak perlu mengantri saat membayar. Bagi yang tertarik menjual produk frozen food, Anda mesti melakukan riset mengenai kondisi pasar terlebih dahulu.

4. Produk Sepatu

Selain produk kecantikan dan frozen food, sepatu juga merupakan salah satu produk yang selalu dicari. Pasalnya, style luar negeri yang kian mewarnai pasar Indonesia ternyata mampu mempengaruhi para generasi zaman sekarang untuk bergaya layaknya orang luaran.

Seiring dengan tren streetwear yang semakin marak baru-baru ini membuat permintaan akan produk sepatu kian makin tinggi. Dengan begitu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba peluang ini selagi pasarnya masih tersedia.


5. Produk Peralatan Olahraga

Jika Anda tidak mempunyai passion pada produk makanan dan pakaian, maka bisnis peralatan olahraga bisa dijadikan sebagai salah satu alternatifnya. Olahraga termasuk kegiatan yang rutin dikerjakan dan dianjurkan oleh semua orang.

Nah, hal tersebut menandakan adanya sebuah peluang bagi Anda untuk berbisnis. Setiap tahunnya, produk peralatan olahraga terus saja meningkat. Bahkan, pada tahun 2019 penjualan peralatan olahraga sempat naik hingga empat kali lipat.

6. Produk Handicraft

Terakhir, Anda juga bisa menjual produk handicraft untuk berbisnis. Usaha handicraft adalah sebuah usaha yang dimulai dengan kreativitas. Di sini, Anda dituntut untuk mampu merubah barang yang awalnya tidak memiliki nilai jual menjadi barang yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Keunggulan produk handicraft atau kerajinan tangan tidak hanya dilihat dari fungsinya saja, tetapi juga dinilai dari keunikan yang dihasilkan oleh para pengrajinnya. Perlu Anda ketahui bahwa permintaan produk ini sangatlah luas, bahkan sampai ke luar negeri, lho!

Demikianlah pembahasan tentang produk paling laku di pasaran. Setelah mendapatkan gambaran mengenai produk terlaris, selanjutnya Anda harus menentukan siapa target pasarnya. Sebab, menentukan target pasar secara detail sebelum berjualan adalah kunci perkembangan bisnis.
Rizki Gusnandar
Rizki Gusnandar Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi - Thomas A. Edison.